JALAN JALAN KE BANGKOK 2014 (Part2)

HARI KE 4 (Sabtu, 20 Desember 2014)
Pagi ini saya bisa menikmati sarapan di hotel karena kamar hotel kami sudah include breakfast. Ruang breakfast Kingston hotel tidak terlalu besar, tetapi makanannya lumayan enak.

Rencana kami hari ini adalah berkunjung ke Chatuchak market yangadalah weekend market jadi hanya buka di hari Jumat pk18:00 - pk24:00 dan setiap Sabtu, Minggu pk 09:00 - pk 18:00
Cara menuju Chatuchak : naik BTS turun di M Chit Station (exit 1) atau naik MRT turun di Chatucak Park Station (exit 1)

Chatuchak market merupakan salah satu  tujuan wisata yang harus dikunjungi oleh para turis. Pasar ini sangat luas dan jenis barang yang dijual banyak sekali begitu juga dengan jajanan pinggir jalan yang beraneka ragam.

Kalau mau ke sini harus siap-siap perut hahaha, karena semuanya pengin dicoba 😉. Sayang sebelum ke sini saya sudah kenyang dengan breakfast di hotel jadi akhirnya saya tidak mencoba terlalu banyak.

Di sana juga ada es krim kelapa yang enak yang membuat saya terkenang dengan masa kecil saya karena mirip banget dengan "es tong-tong" jajanan kaki lima yang ada di Jakarta, apalagi karena saya sudah lama banget ngak pulang ke Jakarta, hanya  bedanya mereka menggunakan batok kelapa mini khas thailand sebagai wadahnya.

Selain jajanan di sana juga banyak toko yang menjual souvenir serta barang-barang art

Siangnya kami menuju MBK Center shopping mall, sebenarnya tujuan kami ke sana hanya karena ingin makan ayam goreng Kyochoon yang terkenal di Korea, sebelumnya saat  jalan-jalan ke Seoul saya sudah pernah mencobanya dan memang enak sekali, sehingga saat merencanakan perjalanan ke Bangkok dan mengetahui bahwa Kyochoon Fried Chicken telah di buka di sana dan berlokasi di MBK mall, langsung saya merencanakan harus makan di sini 😄
Kami naik BTS dan turun di National Stadium station (exit no 4)
Kyochoon terletak di lantai 1 MBK Center shopping mall (Sekarang sudah pindah ke Siam Square)
Senang sekali akhirnya bisa merasakan lagi ayam goreng yang super enakkk ini
Salad (95 Bath)
 Potato Wedges (85 Bath)
 Chicken Salad (yang ini harganya lupa dicatat)
Spicy Chicken Wings (medium size 10pc 215Bath)
Kyochon di Thailand telah disesuaikan dengan kebiasaan orang di Asia Tenggara yang harus ada nasinya, karena Kyochon di Korea tidak ada nasi, jadi kami juga memesan nasi.
Sehabis makan siang kami berjalan sebentar mengelilingi mall ini, kemudian sorenya kami menuju Platinum mall. Kami ke Platinum mall dengan menggunakan Tuk Tuk sejenis bajaj-nya, harganya bisa lebih mahal daripada naik taksi, ongkosnya 150 Bath.
Platinum mall merupakan pusat fashion grosiran, jadi harganya akan semakin murah kalau belinya semakin banyak, bila anda merupakan orang yang gemar belanja maka di sinilah tempatnya, segala macam pakaian sampai aksesoris lengkap semuanya, dan tokonya sangat banyak sehingga anda harus memiliki waktu yang cukup bila ingin berkunjung. Setelah berkeliling lelah kita bisa menuju lantai 6 yang memiliki food court jadi bisa beristirahat sejenak sambil menikmati makanan.

Ketan Mangga (110 Bath)
Malamnya kami ke Terminal 21 dan makan malam di food court-nya, ternyata makanan di food Court Terminal 21 sangat murah dan enak, pokoknya puas deh..

Nasi Goreng (40 Bath)
 Pad Thai (40 Bath)
 Green Curry Fried Rice (40 Bath)
 Tom Yum Kung (40 Bath)

Es Jeruk (15 Bath)
Karena sudah lelah berjalan sepanjang hari, malamnya kami pergi pijat kaki di daerah sekitar hotel. Di Bangkok banyak sekali tempat-tempat yang menawarkan Thai Massage dan harganya pun relatif murah, saya hanya melakukan Thai foot massage, tarifnya 250 Bath/ jam.

HARI KE 5 (Minggu, 21 Desember 2014)
Seperti biasa, sebelum memulai perjalanan kami sarapan pagi dulu di hotel. Menunya tidak berbeda jauh hanya ada beberapa saja yang diganti, tapi saya tetap menikmatinya,

Untuk telur kita bisa memilih antara omelet dan scramble egg, dan akan dibuat langsung oleh chef hotel, jadi sangat fresh.

Sebelum berangkat keluar, foto dulu di lobby hotel sambil menunggu tuk tuk gratis hotel
Di depan hotel
Karena hari ini merupakan hari terakhir di Bangkok jadi kami tidak merencanakan pergi ke tempat yang jauh, kami hanya santai dan jalan-jalan di shopping centre yang di sekitar hotel yaitu Robinson dept store dan Terminal 21 mall.

Siang hari ini kami kembali makan di food court Terminal 21, karena makanan di sana murah-murah dan enak.
 Som Tam
Hainam chicken rice
Nasi dengan ayam tumis
Es Krim Swensen di Bangkok murah lho...jadi tentu saja kita ngak akan lewatkan kesempatan untuk mencobanya.

Kalau melihat menunya yang bervariasi ingin rasanya memesan semuanya, semua terlihat enak dan menarik😍, dan setelah sempat bingung mau pesan yang mana inilah yang akhirnya kami pesan....
 yang ini harganya 135 Bath
Celebrity brownies (120 Bath)
 Choco cookie 'n cream (125 Bath)
Malamnya kami kembali ke Asiatique karena rasanya masih belum puas,
 dan malamnya kami makan di sana, tetapi rasanya kurang enak dan lebih mahal.

Nasi Goreng Tom Yum (145 Bath)
 Pad Thai
Kami kembali ke hotel naik taxi dan tarifnya 150 Bath, sampai di hotel saya mulai packing koper supaya besok tidak usah terlalu buru-buru.

HARI KE 6 (Senin, 22 Desember 2014)
Sebelum menuju airport kami sarapan pagi dulu di hotel

Jadwal penerbangan kami adalah pk 11:50, tetapi kita sengaja  berangkat lebih awal ke bandara pk 8:00 karena kuatir akan lalu lintas Bangkok yang terkenal dengan kemacetannya. Kami menuju bandara  dengan memanggil taxi ukuran besar (sama dengan saat kami tiba di bandara dan menuju hotel) dan tarifnya 700 Bath, tetapi ternyata hari itu lalu lintas lumayan lancar  jadi hanya sekitar 35 menit sudah tiba di Suvarnabhumi International airport.

Bagian keberangkatan

Area Check in Cathay Pacific, masih belum ramai karena kami tiba lebih awal
Tetapi bagian imigrasinya sangat ramai, penuh dengan antrian panjang...

Setelah melewati imigrasi masih ada waktu untuk jadi kami pesan minuman di Starbucks, kebetulan kita mendapat tax refund dan cukup untuk membeli 4 gelas minuman, lumayan juga hahaha....

Karena masih ada waktu kami pun berkeliling sambil memasuki toko-toko duty free, airport Suvarnabhumi termasuk lumayan besar, lalu kami masing-masing jalan sendiri sampai akhirnya saya baru menyadari ada panggilan penumpang Cathay Pacific jurusan Taipei untuk boarding, dan saya pun segera menuju boarding gate yang ternyata jauh sekali sehingga membuat saya harus setengah berlari untuk menuju ke sana.😰

Pesawat take off pk 11:55 dengan penerbangan sekitar 2 jam 25 menit dengan nomor penerbangan CX750 (A340-300, denah kursi 2-4-2)

Dengan layar monitor dengan remote control
 tersedia stop kontak untuk charger
Menu makanannya nasi ayam

Sekitar pk 15:10 pesawat landing di Hongkong

Setelah melakukan security procedure, kembali menuju boarding gate yang ada di no 21

Pesawat yang akan membawa kami menuju Taipei, dengan no penerbangan CX400 (Boeing777-200, denah kursi 3-3-3)
PK 16:10 mulai baording

Pewawat ini memiliki monitor touch screen
 dan tersedia colokan USB untuk charger
Karena merupakan penerbangan jarak pendek (hanya 1 jam 25 menit), maka makanan yang dibagi pun sangat simple yaitu paketan kantong makanan yang berisi Portuguese Style Chicken Wrap dan teh kotak Oolong

Ini merupakan sebagian barang yang saya beli selama di Bangkok, bagi saya Bangkok lumayan asyik juga untuk dikunjungi khususnya kuliner

Artikel terkait:
JALAN JALAN KE BANGKOK 2014 (Part1)