JALAN JALAN KE BANGKOK 2017 (Part 2)

Day 5 (25 Maret 2017)
Breakfast di Jasmine Resort Hotel, jenis menunya lebih banyak dari yang di hotel sebelumnya

Ruangan makannya besar

Sehabis sarapan kita jalan-jalan ke Mall yang berdekatan dengan BTS Ekamai yang hanya berjarak 1 stasiun dari BTS Phrakanong hotel tempat kami tinggal

Siangnya kita naik taxi ke Cafe Vanilla Garden yang juga berada di kawasam Ekamai, kita tahu cafe ini dari internet, lokasinya di dalam kompleks perumahan jadi sangat tenang dan sesuai namanya maka ada kebun yang lumayan luas yang ditanami  pohon dan tumbuh-tumbuhan sehingga berkesan lebih asri dan adem apalagi dengan cuaca panas di Bangkok.
Mereka memeliki 2 restaurant, yang satu menunya lebih ke arah Japanese style

Yang satunya lagi lebih ke western style

Kami memilih yang western style, ruangannya kecil tapi didekorasi dengan sangat detail serta berkonsep dapur terbuka, sehingga kita bisa melihat apa yang dikerjakan di dapur
Menunya dibuat seperti koran

Total harga menu ini adalah 1512 Bath (termasuk mahal ), dari rasanya saya memberi nilai 9😋

Karena cuaca siang yang panas sekali membuat kita semua malas jalan, akhirnya kami memutuskan untuk kembali dulu ke hotel untuk beristirahat.
Di hotel iseng-iseng mengambil foto-foto fasilitas yang ada di dalam area hotel

SPA

Fitness Area
 Kolam renang

Bersantai sambil memesan minuman di depan kolam renang
Sorenya setelah matahari tidak terlalu terik kita berangkat menuju Talad Neon Night Market , Talad Neon berdekatan dengan pusat perbelanjaan Platinum Mall dan Central World. Tadinya saya punya ekspektasi yang besar terhadap pasar malam ini karena melihat tulisan blog di internet yang katanya sangat menarik, tetapi ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, walaupun  lokasinya termasuk luas tapi rasanya stand barang dan makanan yang dijual tidak terlalu banyak, sehingga sebentar saja kita sudah mengelilingi pasar malam ini.

Otak otak Goreng  (porsi kecil 20 Bath, porsi besar 30 Bath)

Jajanan tempo dulu
 Selain area yang menjual jajanan ada juga area yang menyediakan masakan dan tersedia tempat duduk
Kitapun akhinya makan malam di sini
Chicken Noodle soup
 Pineapple fried rice

Es Kelapa mudanya lucu sekali, kulitanya sudah dikupas dengan pisau dan tinggal dagingnya saja, sehingga saat makan dagingnya tidak perlu dikorek lagi pakai sendok
malamnya sebelum kembali ke hotel, kita sempat jalan lagi di Central world mall, dan minum Thai Iced milk tea

Day  (26 Maret 2017)
Sarapan hari ini

Hari ini sebelum kembali ke Taiwan, kita masih ada waktu setengah hari sebelum berangkat ke airport, jadi kita memutuskan untuk ke Terminal 21 saja, sekalian makan siang di food court-nya

Sekitar pk 1 siang kita naik taksi menuju Suvarnabhumi International Airport (800 Bath)

Untuk E Pasport kita bisa melakukan self service check in, lebih hemat waktu
Suasana airport lumayan ramai

Kita di sana agak pagi jadi bagian counter baggage drop-nya masih sepi

Ternyata flight kami delayed jadi yang harusnya terbang pk 15:50 menjadi pk17:25, karena masih banyak waktu jadi kami keliling dulu sebelum masuk ke imigrasi

Setelah melewati jalur imigrasi, kita jalan-jalan di duty free shop
 Karena waktu masih panjang akhirnya kita mencari cafe untuk duduk di sana sambil menunggu waktu boarding

Iced Mocha
Bersiap-siap menuju area boarding di Gate E4

Pesawat kami BR 76   B777-300ER  (Seat 3-3-3)