JALAN JALAN KE HOKKAIDO 2014 (Part 3)

HARI KE 5 (Senin, 13 Januari 2014)
Breakfast saya pagi ini adalah nasi ketan yang dibungkus dengan kulit tahu dengan segelas kopi, nasi ketan ini saya beli di supermarket dari department store, harganya 556Yen

Sebelum berangkat kumpul-kumpul dulu di kamar sambil bersiap-siap
Setelah sarapan kami langsung berangkat menuju Ishiya Shiroi Kibito Park (Chocolate Factory) dengan menggunakan transportasi MRT, caranya ke sana sangat mudah dan juga sudah pernah saya jelaskan di artikel sebelumnya, jadi bisa langsung klik di link : JALAN-JALAN KE HOKKAIDO 2011

Tiba di sana kami langsung antri untuk membeli tiket, harga tiketnya perorang 600 Yen

Saat membeli tiket setiap orang akan diberikan biskuitnya yang terkenal , biskuit ini benar-benar sangat enak  dan ada 2 macam rasa yaitu coklat dan coklat putih. Kalo saya lebih suka yang rasa coklat
Inilah suasana di dalam museum coklat ini

Ada koleksi kotak coklat dari tempo dulu

Kemudian kita akan masuk ke dalam area tempat pembuatan biskuit coklat Shiroi Koibito yang terkenal. Terlihat sangat fantasi kan? Orang dewasa saja sangat senang di tempat ini apalagi anak-anak

Setelah dari area ini kita akan masuk ke dalam area DIY, dengan membayar biayanya kita dapat mengikuti DIY membuat biskuit , tapi kami tidak mengikutinya.
Dan kita juga dapat melihat kue-kue yang dibuat dan dihias sangat cantik, semacam "Cake craft & decoration", buatannya sangat halus dan detail, perlu keahlian khusus untuk dapat membuat ini semua.

Di area ini juga terdapat cafe, dulu saya belum pernah masuk ke cafe ini, jadi kali ini kami ingin mencobanya. Suasana cafenya sangat nyaman dan yang paling saya sukai adalah jendela kaca yang sangat besar ini, sehingga kita bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan yang sangat indah yang terbentang di depan kita.

Beruntung kami bisa mendapatkan tempat di dekat jendela
Lihat....betapa cantiknya pemandangan yang dapat terlihat dari kaca ini, sungguh membuat saya sungguh terkagum dengan keindahan alamnya😍

Kami memesan ice cream sundae dan waffle ice cream, sebelum pesanan kami disajikan akan diberikan segelas air es, kalian pasti bertanya-tanya.....padahal diluar bergitu dingin dan penuh dengan salju tetapi masih diberi minum air es, apa nggak kedinginan? memang diluar suhu udaranya dibawah 0 derajat, tetapi suhu dalam ruangan sangat hangat, bahkan kalau kita mengenakan jaket di dalam ruangan akan terasa kepanasan, jadi minum air es dan makan ice cream sama sekali tidak menjadi masalah😀
Ice Cream sundae (840Yen)
 Waffle Ice Cream

Di museum ini kita bisa melihat banyak sekali koleksi patung karakter kartun kecil

berbagai macam mainan jaman dulu

Di lantai 1 terdapat toko yang menjual coklat produk mereka, kita bisa beli untuk oleh-oleh
Semuanya ngak mau ketinggalan belanja😄😄

Di bagian luar dari Chocolate Factory ini terdapat taman yang cantik, setelah membeli oleh-oleh kami foto-foto di luar

Foto dengan securitynya cantik dan ramah

Seperti di negeri dongeng
Kami di sana sampai sore, dan saat kami mau jalan ke subway hujan salju yang lebat pun turun kembali

Kami segera menuju ke subway untuk berteduh dari salju yang lumayan deras, kebetulan di dekat subway ada supermarket jadi kita bisa sambil lihat-lihat apa yang bisa kita beli
Karena siang hari kami tidak makan siang tetapi hanya menikmati ice cream dan waffle jadi kami merasa lapar, akhirnya kami pun makan dulu di restaurant dekat subway.
 Seafood Noodle Soup
 Saya memilih paket nasi goreng dengan fried dumpling (990Yen)
Sehabis makan kami kembali ke Sapporo station, sambil jalan-jalan dan shopping karena ini merupakan malam terakhir di Sapporo dan besok sudah akan kembali ke Taiwan.
Kami tidak berjalan jauh hanya sekitar area Sapporo station, malamnya pun kami makan di Esta Food Court
Saya pilih Mini set Fried Pork Rice (820Yen), bisa di-share berdua karena ada nasi dan mie udon
Kami masih sempat mencicipi Matcha Ice Cream, sangat lembut dan terasa sekali matcha-nya

HARI KE 6 (Selasa, 14 Januari 2014)
Hari ini kami sudah harus kebali ke Taiwan, tetapi karena jadwal penerbangan kami pk 15:20, jadi kami masih punya waktu untuk menikmati kota Sapporo.
Sebelum berangkat menuju JR Tower 38 berpose dulu di lobby hotel
Waktu beberapa jam ini kami pakai untuk mengunjungi menara observasi JR Tower38 yang sering disebut dengan T38, tower ini merupakan bagian dari gedung Sapporo JR Station dan dari atas lantai tertinggi yaitu pada lantai 38 kita akan dapat menikmati panorama kota Sapporo yang indah yang terbentang di hadapan para pengunjung.
Di buka dari pk 10:00 -23:00 (jam masuk terakhir 22:30)
Tiket dapat dibeli di sini
Tiket :  720Yen (Dewasa), pelajar SMP/SMA 500 yen, pelajar SD/TK (4 tahun ke atas) 300 yen

Panorama yang terlihat dari T38 sangat indah, dan menawarkan pemandangan dari seluruh sudut 360 derajat
Dapat terlihat penataan kota yang sangat rapi, dan kami sangat beruntung karena selama kami di Sapporo langit selalu mendung dan turun salju, tetapi justru di hari terakhir ini kami bisa menikmati kecerahan langit Sapporo yang tampat begitu biru dan jernih dari ketinggan 160m.

Di sini juga terdapat cafe yang bernama "TCafe"
Dan tentu saja saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmatinya...
Saya memesan segelas Latte (350Yen)

yang lainnya memesan Ice cream Sundae (350Yen)

Asyik juga duduk di sini minum kopi sampil menikmati keindahan kota Sapporo
Pk 11:20 kami kembali ke hotel untuk mengambil koper dan naik kereta JR menuju New Chitose Airport (harga tiket JR 1040Yen).
Airport ini sangat menarik dan banyak yang bisa kita dapatkan dan kunjungi, jadi saya menyarankan untuk datang lebih awal ke bandara sehingga kita bisa memiliki banyak waktu untuk berkeliling di sini.

Ada doraemon shop

Doraemon cafe

Toko Souvenir dan Coklat

Pk 15:00 kami melakukan boarding

Ini menu pesawat kami

Setelah penerbangan selama 4 jam 35 menit, kami pun landing di Taiwan dan mengakhiri liburan Hokkaido yang menyenangkan.

Ini merupakan oleh-oleh yang saya beli di Hokkaido

Artikel terkait :
JALAN-JALAN KE HOKKAIDO 2014 (Part 1)
JALAN-JALAN KE HOKKAIDO 2014 (Part 2)